Monday, October 30, 2017

Walkthrough Bahasa Indonesia Alone In The Dark The New Nightmare - Walkthrough Game Indo

Pada game Alone In The Dark The New Nightmare terdapat dua pilihan karakter yaitu Edward dan Aline dan memiliki alur yang sedikit beda, sarannya sih agan-agan semua memilih karakter Edward terlebih dahulu.



EDWARD CARNBY

DISC 1

Daerah di mana kamu mendarat
Kamu akan mulai di sebuah jalan setapak dengan latar belakang parasutmu yang tergantung di pohon. Jangan belok kiri dulu tapi berjalan ke arah kanan. Nggak lama Alice akan menghubungimu dan kamu berdua akan saling memberikan isyarat lewat senter masing-masing. Setelah itu jalan terus dan kamu akan melihat darah yang tercecer di tangga. Naiki tangga itu ke dalam sebuah pondok. Kamu akan bertemu dengan seseorang yang terpotong pak. Setelah percakapan, tekan X untuk kembali kunci. Keluar dari pondok dan teruskan perjalananmu, kalau tiba-tiba kamu dengar suara tembakan dari pondok itu abaikan saja Gunakan kunci itu pada gerbang yang ada di depanmu.

Di luar Manor (rumah besar)
Ambil peluru yang ada di jalan. Lanjutkan perjalanan dan buka gerbang yang tidak terkunci di sebelah kiri pertolongan pertama pertolongan pertama. Kembali dan naiki tangga. Siapkan senjata karena kamu akan diserang oleh anjing-anjing buas dan monster. Jalan terus, kamu akan melihat sebuah pintu yang terkunci di sebelah kanan. Turuni tangga dan aktifkan suatu alat untuk menyurutkan udara. Turun ke bawah Masuk lorong udara.

Dalam lorong udara
Jalan terus dengan cepat. Di sebuah daerah yang besar kamu akan diserang oleh sebuah makhluk udara. Jangan coba lari, kamu harus membunuhnya dulu dengan beberapa tembakan. Setelah itu masuk ke lorong yang ada di sudut kanan. Setelah naik tangga, naik sebuah panggung yang ada si sebelah kiri dengan menekan X. Dapatkan pesona dan masuk ke dalam pintu.

Di dalam Manor
Naik tangga dan di ruangan sebelah kiri kamu akan peluru, pertolongan pertama dan sebuah senapan. Jalan lagi dan kamu akan melihat sebuah peti mati, buka dan ambil kunci yang ada di dalam. Gunakan kunci untuk membuka pintu dan kamu akan berada di lobi. Setelah berbicara dengan Aline, lampu di lobi akan meredup. Siapkan senapan karena kamu akan di serang oleh moster.Setelah itu gerakkan patung hijau di depan pintu kaca dengan menekan X, kamu akan melihat huruf H dan M di kaca. Masukan kode itu pada patung hijau tersebut. Sebuah lukisan di lantai pertama akan terlihat. Nyalakan lampu dan segera naik ke lantai pertama. Datangi sebuah lukisan dari empat lukisan yang ada lagi kunci. Waspada kamu akan diserang oleh monster lagi. Setelah itu dorong lemari yang terletak di dekat lukisan yang kamu kunjungi dan buka pintu rahasia di belakangnya untuk bertemu Alice.

Setelah menaikan Alice ke atas notebook tape recorder, diari dan beberapa benda lainnya. Buka pintu kaca dan turun ke bawah untuk daya tarik. Kembali ke lobi dan buka pintu yang ada di belakang tangga, kamu akan bertemu dengan seorang tua India.

Belok ke arah kiri dan di akhir jalan kamu akan kembali peluru di sebuah lemari. Kembali dan lihat sebuah tangga berkapet merah. Masuki pintu yang terletak di sebelah kiri dari tangga itu. Habisi Zombie yang coba menghadang. Di akhir jalan kamu akan mendapat pertolongan pertama. Masuki pintu yang ada di daerah itu. Ganti shotgun dengan revolver untuk menembak makhluk-makhluk kecil berwarna merah. Di ruang itu mendapatkan peluru, Wolf Mask, foto dan beberapa benda lainnya. Periksa sebuah timbangan dengan model kapal di belakangnya.

Kembali ke lorong utama dan ke arah kanan, di akhir jalan kamu akan melihat pintu di sebelah kiri, masuki pintu dan segera nyalakan lampu. Ambil linggis di atas peti dan ujian dokumendokumen yang ada di ruangan itu. Halaman terakhir dokumen ini berisikan muatan puzzle di perpustakaan. Ambil termos hijau dan isi dengan udara yang ada di ruangan itu. Dapatkan peluru dan pertolongan pertama di ruangan itu.

Kembali ke pintu yang terletak di sebelah tangga berkarpet merah dan masuk ke dalam ruangan yang ada timbangan dengan model kapal di belakangnya. Taruh termos di atas timbangan itu, maka lukisan kedua di level pertama di lobi akan terbuka. Kembali ke lobi dan menuju lukisan kedua untuk.

Sekarang kembali ke bawah dan buka pintu di belakang tangga lagi. Pergi menuju arah kanan, dan di akhir lorong buka pintu. Siapkan siapkan peluru shotgun untuk menembak Zombie yang ada di sana dan buka pintu di daerah itu. Dapatkan pertolongan pertama di daerah itu dan ambil kunci di atas meja. Matikan lampu dan kamu akan melihat bayangan srigala di patung burung hantu. Letakan Wolf Mask di atasnya maka kamu ada kunci kamu. Sekarang keluar dari ruangan itu, jalan terus sampai kamu melewati dua pintu yang menuju ke lobi. Belok ke arah kiri dan temukan pintu yang di dalamnya ada tangga berbentuk spiral. Naik tangga itu dan masuk ke attic dan bisa peluncur granat di sana.

Setelah membuka pintu Alice akan menghubungimu. Gunakan kunci berkarat kecil untuk membuka pintu. Kamu akan bertaruh dua monster, segera gunakan senter untuk menghalau monster itu (paling tidak mau peluru yang kamu miliki). Dapatkan peluru dan korek api (benda ini sangat penting). Dan buka pintu yang ada di daerah tersebut.

Jalan terus dan siapkan revolvermu untuk menghabisi binatang-binatang kecil berwarna merah. Temukan peluru di lemari dan di ujung jalan buntu yang dindingnya terbuat dari kayu. Kamu akan menemukan lilin di atas peti kayu, gunakan korek api untuk menyimpan lilin. Gunakan linggis untuk membuka dinding kayu di depanmu dan segera masuk ke dalam.

Di ruangan ini segera nyalakan lampu untuk membuat monster yang menyerangmu menghilang. Cari daerah itu untuk pertolongan pertama dan buka pintu yang menuju ke arah rupa tua. Kembali dan lihat pintu yang terletak di sebelah tombol lampu. Gunakan kunci untuk membukanya

Turun melalui tangga yang berbentuk spiral dan saat kamu melihat pintu pertama di sebelah kiri segera masuk ke dalamnya. Di lorong itu, buka pintu yang terletak di sebelah kanan. Kamu sekarang berada di dalam kantor Alan Morton. Periksa dengan teliti benda-benda yang ada di daerah itu. Gunakan kunci untuk membuka sebuah laci yang di dalamnya ada sebuah kunci dan setengah gambar.

Keluar dan jalan terus sampai akhir lorong belok ke arah kiri. Di daerah itu kamu akan melihat sebuah patung Richard Morton. Gunakan kunci untuk membuka pintu. Di dalam ruangan itu terlihat dengan teliti untuk mendapatkan pesona, peluru, gambar setengah lainnya dan kunci. Gabungkan gambar itu dan di belakangnya akan tertera angka 3926.

Nyalakan tombol lampu dan masuk ke pintu yang berada di sebelah kiri tombol lampu. Kamu akan melihat sebuah ruangan yang seperti tempat tidur. Saat kamu surfing tempat tidur, tiba-tiba akan keluar makhluk besar dari dalam tempat tidur. Habisi makhluk itu dengan shotgun, gak lama monster itu akan terbakar.

Periksa puing-puing api itu pertolongan pertama dan pesona. Dapatkan juga peluru yang terletak di atas meja. Keluar dan pergi ke perpustakaan

Perpustakaan
Pintu ini terletak pada lorong utama menuju arah kanan dari dua pintu yang menuju ke lobi. Gunakan kunci untuk membukanya segera nyalakan lampu. Naik tangga dan dapatkan peluru sedang kamu berjalan. Kamu akan melihat sebuah panel di ruangan dua yang berbentuk seperti empat kunci yang harus diputar. Masukkan kode 3926 dan sebuah pintu rahasia akan terbuka.

Masuk ke dalam dan nyalakan lampu. Di dinding kamu akan melihat sekumpulan gambar kecil yang tidak lengkap, segera taruh patung kecil yang kamu miliki di tempat itu dan sebuah panel rahasia akan terbuka.

Kamu akan melihat sebuah tulisan yang berbunyi "THE KEY TO THE PORTRAITS IS THE DATE MEREKA MEREKA MENYATAKAN BORN ON" ingat kata-kata ini karena kamu akan mengartikannya kelak.

Dapatkan telescop di atas peti. Keluar dan terus naik sampai kamu melihat sebuah tangga yang menuju ke atap. Siapakan senapan dan peluru untuk perang anjing zombie yang akan menyerangmu. Masuk ke dalam sebuah menara dan gunakan teleskop yang ada di jendela, boleh kamu bisa lihat angka 1692 yang tertera di dinding. Kembali ke pintu rahasia dan gunakan kode pada panel yang terletak di dinding. Lukisan ketiga di pusat akan aktif.

Sebelum pergi, kamu harus menempatkan empat buku ke posisi yang benar berurutan ke dalam rak yang terletak di setiap ujung dari perpustakaan ini. Buku pertama dan ke empat ada di lantai tiga, sedangkan buku kedua (di sebelah kanan pintu utama) dan ketiga ada di lantai pertama.

Saat kamu mendorong buku ketiga, akan ada sebuah bioskop yang merupakan makhluk yang sedang mengintaimu. Siapkan dirimu untuk bertarung! Segera naik ke lantai menghadap dan ke arah yang menghadap ke layar monitor. Gunakan senjata yang kamu miliki unrtuk menembaknya setelah beberapa tembakan dia akan terlempar mundur. Makhluk itu belum mati dan akan siap untuk menyerangmu kembali. Ulangi pola ini beberapa kali sampai makhluk itu benar-benar mati.

Setelah itu dorong buku bersama dan lukisan terakhir di lantai pertama lobi akan terbuka. Kembali menuju lobi dan naik ke lantai pertama. Template kedua lukisan yang tersisa untuk mendapat kunci perunggu, meriam plasma dan potongan metalik.

Sekarang dari arah kiri ke arah kanan, terima kode-kode ini pada empat lukisan itu.
Richard Morton - 1852
Archibald Morton - 1874
Jeremy Morton - 1889
Howard Morton - 1931

Setelah semua kode kamu masukan, sebuah jam meja yang terletak di lantai bawah akan terbuka. Segera ke jam itu lagi kunci. Gunakan kunci itu untuk membuka pintu utama yang terletak di dekat jam tersebut.

Taman
Dapatkan pesona di dekat pintu gerbang pertama, pergi ke arah kanan untuk mendapatkan pertolongan pertama dan catridge gas. Sekarang kembali ke pintu gerbang dan buka dengan menggunakan kunci. Kamu berada di daerah tempat kamu kamu mulai. Turuni tangga dan sesampainya di bawah kamu akan melihat sebuah bioskop yang terlihat sekumpulan Zombie. Tiga Zombie pertama akan nantii-mu tembak pakai granade launcher agar ketiga Zombie tersebut mampus!

Jalan terus, lewati tempat pertama kamu mulai (yang di belakangnya ada pohon yang ada parasutnya). Kamu akan menemukan sebuah pintu gerbang hitam yang terkunci. Segera lihat potongan logam yang kamu miliki. Masukan simbol-simbol yang ada di potongan metalik itu pada kunci pintu pintu itu. Jika kamu memasukkan dengan benar, pintu gerbang itu akan terbuka.

DISC 2

Dataran terbuka
Setelah masuk ujian di seputar area untuk memdapatkan pertolongan pertama dan catridge gas. Kemudian jalan penyerang jembatan. Nggak lama Aline akan menghubungimu. Jalan terus kamu akan menemukan altar. Di tempat itu ada beberapa patung letaknya melingkar. Yang terpenting yang berada di sebelah utara. Sekarang ikuti perintah Aline yang akan menghubungi setiap kamu selesai semua patung. Pada patung terakhir kamu harus memilih kata-kata berurutan: O gou'lal, Hypor, Harnis, Korna. Jika kamu memasukan dengan benar maka akan terlihat petir biru keluar dari batu yang ada di tengah. Periksa batu itu untuk Batu Stele dan Abkanis Statute. Turun kembali dari tempat itu dan lanjutkan perjalananmu. Kamu akan melihat sebuah tangga yang terletak di sebelah kiri yang menuju ke gua kecil. Naik untuk peluru. Setelah itu turun kembali dan lanjutkan perjalananmu sampai kamu mencapai rawa-rawa.

Rawa-rawa
Di tempat ini banyak sekali Zombie yang mencoba menyerangmu. Jangan jalan ke arah depan dulu tapi jalan menuju arah sebelah kiri sampai kamu melihat pesawat yang kamu tumpangi. Masuk ke dalam pesawat bantuan pertolongan pertama, pemotong kawat dan lensa biru. Jangan lupa untuk peluru di kursi. Nggak lama pilot yang pingsan akan sadar dan akan meronta-ronta karena dia tidak mau mati di sini. Nggak lama hitungan mundur akan muncul di layar. Tentu kamu hanya memiliki beberapa detik untuk keluar dari pesawat yang mulai tenggelam. Abaikan saja pilot itu dan kamu akan melihat sebuah bioskop yang sedang percontohan pilot itu. Kasihan!

Sekarang kembali ke rawa-rawa dan menuju ke depan (arah utara). Kamu akan melihat sebuah gereja, tapi jangan masuk dulu. Jalan menuju arah kiri sampai kamu melihat sebuah gerbang. Di tempat itu Aline akan datang dan memberikan suatu benda yang bentuknya seperti cincin. Sekarang jalan menuju ke gereja. Gunakan pemotong kawat unuk membuka pintu yang terkunci.

Di dalam Gereja
Dengan teliti ruangan ini pertolongan pertama dan peluru di ruangan ini. Baca juga sebuah buku yang ada di meja. Lihat sebuah panel dan masukan simbol kalung, bintang dan tombak. Kamu akan melihat sebuah tangga rahasia terbuka, turun ke bawah. Gunakan cincin yang kamu bisa dari Aline pada panel untuk muat pintu, jalan terus dan masuk ke dalam lobaratory.

Untung sentermu masih nyala karena tempat ini lumayan gelap. Jalan terus dan perhatikan benda-benda yang ada di sekitarmu. Kamu akan melihat sebuah kurungan. Jalan terus dan masuk ke tempat itu.
Kamu akan melihat sebuah bioskop di mana Alan Morton sedang mengoperasi monster. Setelah tahu kamu datang, Alan akan kabur sambil mematikan lampu dan mengunci semua pintu.

Tenang aja gak usah panik, Aline akan menghubungimu dan memberikan intruksi yang harus kamu ikuti. Kamu harus mengaktifkan tiga tombol di dalam laboratorium ini. Setelah ketiga tombol itu aktif, pintu di sebelah meja operasi akan bisa dibuka. Kamu bisa keluar sekarang.

Jalan terus sampai kamu mencapai ruangan dengan dua pintu. Masuk ke pintu yang tidak terkunci dan dengarkan tape recoder di ruangan itu. Keluar dari ruangan itu dan masuk ke pintu lagi. Kamu akan berada di sebuah ruangan bawah tanah. Setelah bertemu dengan Edenshaw, keluar dari pintu rahasia menuju ke atas.

Rumah Hijau
Jalan menuju arah kanan, di daerah ini kamu bisa menda-patkan peluru di lemari. Periksa lemari besi untuk pertolongan pertama. Kembali jalan dan cari sebuah tangga. Naiki tangga itu kamu akan melihat sebuah patung, dorong patung itu ke kanan sampai pada area yang tidak ada pagarnya. Setelah itu jatuhkan ke bawah. Kembali turun dan takar pecahan patung itu untuk sebuah patung dan abkanis. Segera lari untuk menghindar dari makhluk yang menyerang. Jalan kembali ke ruang laboratorium rahasia (tempat di mana Alan Morton mengoperasi monster). Gunakan cincin pada panel di dekat pintu berputar. Masuki pintu itu untuk menuju ke gua yang besar.

Gua Besar
Di dalam area itu kamu akan bertemu dengan Aline, setelah itu jalan lewat jalur yang ada di daerah itu. Pada area berikut, jalan jembatan dan masuk ke pintu. Ada sebuah pintu rahasia yang terbuat dari kayu di sebelah kanan kanan jalan. Dengan membendung kamu akan mendapat lighting gun, first aid, batere charger dan charm. Setelah itu jalan melewati pintu di sisi lain dari area itu.

Tips: Di daerah ini kamu menggunakan lighting gun, karena senjata ini sangat cocok untuk melawan musuh-musuh yang ada di daerah tersebut. Gunakan batere untuk lampu penerangan belaka, setelah itu anda bisa merecharge senjata tersebut dengan menggunakan kristal yang bertebaran di sekitar area itu.

Di sana kamu akan bertemu dengan Alan dan Edenshaw. Saat Alan mencoba membuka pintu, Edward akan tersedot ke dalam. Siapkan senjata atau bila memungkinkan hindari serangan-serangan musuh di daerah ini kamu akan diserang dengan musuh yang sangat banyak. Setelah beberapa lama berjalan, Edward akan menghubungi Aline, setelah pembicaraan selesai terus menuju depan. Masuk ke dalam sebuah gua yang lain dan setelah itu kamu harus menemukan jalan keluar. Ini akan menjadi pelarian yang melelahkan.

Dalam area itu, habisi anjing-anjing yang menyerangmu atau menghindar kalau bisa. Jalan keluar itu sebenarnya tidak terlalu sulit ditemukan. Pada daerah sebelah, belok ke arah kiri dan terus jalan menuju ke depan sejauh jalur yang ada di daerah itu. Jika jalan yang kalmu lalui benar, kamu akan menghadapi kalajengking raksasa. Setelah membunuhnya terus berlari untuk keluar dari tempat yang gila itu dan mencapai jalan keluar.

Pada daerah kamu akan diserang oleh anjing-anjing. Segera habisi anjing-anjing itu dan segera buka gua yang ada di depanmu. Belok ke arah kanan di daerah itu. Saat Edward mencoba berjalan sambil meniti tali, Alan akan muncul dan memotong tali itu. Kamu akan terjatuh tapi tidak mati.

Masuki sebuah gua yang ada di daerah itu, kamu akan menemukan mayat Archibald Morton di sana. Dapatkan termos dan fotolistrik pulsar. Jangan lupa untuk membaca catatan di sana. Kembali keluar dan turun melalu tali. Setelah sampai di area bawah jalan menaiki tangga, kamu akan bertemu dengan Alan lagi. Kejar Alan, pada suatu daerah kamu akan bertemu dengan Alan dan Aline. Tiba-tiba Obed Morton yang telah berubah menjadi mutan muncul. Mutan itu nampak marah pada Alan yang telah mengubahnya seperti itu.

Balik kembali dan jalan terus sampai kamu menemukan tali untuk dipanjat. Jalan serang jembatan dan Johnson akan menghubungimu. Setelah itu masuk ke gua yang lain dan jalan terus sampai kamu menemukan tempat yang penuh dengan lava. Jalan terus sampai kamu menemukan sebuah jembatan lagi. Jalan Menaiki tangga dan terus sampai kamu dihubungi Aline. Kamu akan melihat sebuah pilar jatuh, gunakan pilar itu untuk menyebrang. Nggak lama berjalan kamu akan melihat mata air, gunakan termos yang kamu miliki untuk mengisi udara. Setelah itu segera masuki gua yang ada disana.

Di dalam area itu kamu akan melihat tiga patung, tapi hanya satu yang utuhnya yang duanya lagi tidak memiliki bagian yang utuh. Jalan menuju arah kanan dan turun dengan menggunakan tali. Kamu akan melihat salah satu bagian Masuk ke dalam patung di atas atas batu. Jalan dengan lambat, tidak lama Alan yang telah berubah menjadi mutan muncul.

Untuk membunuh boss ini kamu tidak bisa langsung membunuhnya. Lari terus untuk menghindar dari tangkapannya. Pada jarak tertentu tembak dengan senjata berat yang kamu milki, ulangi terus pola ini sampai dia jatuh. Saat dia terjatuh segera lari ke dalam sebuah gang kecil yang terletak di salah satu sudut daerah itu (Alan akan dianarmu jika kamu masuk sebelum menjatuhkannya). Kalau kamu berhasil masuk kamu akan berubah menjadi India dan mengadakan sebuah lembing yang nantinya akan ditusukan ke tubuh Alan. Setelah berhasil membunuh bos kamu akan berubah menjadi Edward Cranby kembali.

Ambil bagian patung itu dan kembali ke area yang ada tiga patung. Pasang bagian patung itu, dan kamu akan melihat Aline juga bawa bagian patung yang lain. Setelah itu Indian Eden shaw akan muncul agar segera segera buka pulau ini. Nikmati ending yang mendebarkan.




No comments:

Post a Comment