Wednesday, October 11, 2017

Tips & Trick: Bermain Dragon Ball Xenoverse 2

Game Dragon Ball Xenoverse 2 merupakan game yang rilis tanggasl 25 oktober 2016, setelah game sebelumnya yaitu Dragon ball xenoverse memperoleh kesuksesan, bandai namco pun merilis game dragon ball xenoverse 2, berikut ane jelaskan tips & trick bermain dragon ball xenoverse 2.


1. Selesaikan story event untuk membuka fitur baru.
    Untuk story event saya sarankan untuk menyelesaikan tiap-tiap chapter atau berhenti ketika karakter kita gak bisa mengimbangi musuh, saat kita berhasil menyelesaikan story event maka fitur baru pun bisa kita mainkan seperti: Missions Expert, Instrucor Challenge, Serta Parallel Quest.


2. Memperkuat diri (Leveling)
    Pas pertama kali bermain, kita hanya punya karakter lemah dan jurus seadanya dan harus mengalahkan musuh yang kuat seperti Frieza, Cell, maupun Kid Buu. Nah ketika karakter kita udah nggak bisa mengalahkan musuh-musuh yang sangat kuat di Story Event, maka kita harus memperkuat karakter kita dengan cara menaikkan level.
Menaikkan level sangat perlu di dragon ball xenoverse 2, karena saat kita naik level, maka karakter kita akan jadi semakin kuat, untuk menaikkan level dengan cepat, lebih baik kita bermain parallel quest, di parallel quest selain mendapatkan Exp kita juga bisa mendapatkan Item dan Equipment untuk memperkuat karakter kita.


3. Mendapatkan skill (Instructor Event)
        Skill sangat berpengaruh dalam pertarungan, tiap-tiap skill di game ini mempunyai karakteristik masing-masing, contoh ultimate skill Final Kamehameha milik Vegito lebih mudah di hindari daripada ultimate skill Supernova Cooler yang di miliki Cooler atau juga Warp Kamehameha yang dimiliki Goku sangat efektif melakukan skill dari jarak jauh.
Berbeda dengan versi sebelumnya yang sangat sulit untuk mendapatkan skill, di game ini kita akan dilatih oleh karakter-karakter di dragon ball z maupun dragon ball super untuk memperoleh skill, jadi  dalam pemilihan skill sesuaikan dengan permainan kalian, karna akan sangat berpengaruh pada karakter kalian.


4. Awoken skill
        Awoken skill merupakan skill pembangkit kekuatan, dimana karakter kita akan bertambah kuat ketika mengaktifkannya, untuk mendapatkan awoken skill berbeda-beda tergantung dari karakter yang di pilih di awal permainan, apabila karakter kalian merupakan bangsa saiyan, maka kalian akan mendapatkannya dari Vegeta di Capsule Corp, apabila karakter kalian bangsa Frieza maka akan mendapatkannya dari Frieza di Frieza Spaceship, begitu pun yang lainnya. berikut contoh Awoken skill.
Untuk penjelasan tiap-tiap Awoken Skill dari masing-masing karakter, bisa di baca di sini.


5. Teknik Pertarungan
          Sebelum memulai permainan, kalian harus menentukan teknik yang akan di pakai pertarungan karena itu akan berpengaruh pada ras yang kalian pilih, pertarungan jarak dekat yang menggunakan kick dan punch atau pertarungan jarak jauh yang banyak menggunakan skill maupun teknik pertarungan yang seimbang. contoh: jika kalian memilih pertarungan jarak dekat, fokus pada menaikkan HP, Attack dan Stamina saat mendapatkan stat point dari leveling.
Dan untuk tiap ras memiliki stat yang beda-beda, untuk penjelasan stat dari masing-masing ras bisa di lihat disini. 


6. Mengumpulkan Dragon Ball 
           Tidak hanya di anime  dragon ball, di game dragon ball xenoverse 2 kita bisa mengumpulkan bola naga dan meminta permohonan seperti mendapatkan zeni atau memperkuat karakter bahkan mendapatkan karakter baru seperti Hit, Eis Shenron, Nouva Shenron, dan Omega Shenron. untuk mengumpulkan dragon ball itu sendiri sih gampang-gampang susah, bisa dari quest event dan yang paling mudah dari parallel quest, saat bermain parallel quest, usahakan mencari time patrol yang berada di sana dan ajak tanding, hadiah yang di dapatkan bisa berupa dragon ball, lakukan berulang kali sampai terkumpul 7 dragon ball.


Ya itu tadi sedikit tips & trick dari ane, apabila ada pertanyaan seputar game dragon ball xenoverse 2 bisa tulis di kolom komentar, Terima kasih.




No comments:

Post a Comment