Wednesday, February 7, 2018

Cara Menggunakan Cheat Engine Untuk Semua Game Bagi Para pemula - Walkthrough Game Indo


     Walkthrough Game Indo - Cheat Engine merupakan aplikasi untuk menghack sebuah game dengan memasukkan kode bla bla bla yang ane gak ngerti juga. Tetapi di sini ane bakal ngejelasin secara gampang.

     Penggunaan cheat engine bisa mudah bisa susah tergantung dari tiap game yang akan di cheat, biasanya game yang mudah di hack yaitu game offline. Oke berikut cara menggunakan cheat engine dengan simple.

Cara Menggunakan Cheat Engine

1. Silahkan download aplikasi Cheat Engine di sini.
2. Jalankan dan instal aplikasi  Cheat Engine
3. Buka aplikasi atau permainan yang akan kamu cheat/hack.
4. Perlu di perhatikan di sini saya akan memberitahu cheat yang berbentuk angka seperti, Uang, Gold, Exp, Item, Stat karakter kamu jika dalam berbentuk angka.
5. buka aplikasi Cheat Engine kamu


6. Pilih "Select a process to open" lalu pilih Process yang akan anda Cheat, Di sini ane menggunakan pcsx2 karena ane akan men-cheat game Dragon Quest VII PS2. Lalu klik open seperti gambar di bawah.


7. Ane akan men-cheat Gold ane yang awalnya 404 menjadi tak terbatas, caranya input angka 404 pada Value di Cheat Engine lalu klik First Scan. Seperti gambar di bawah.


8. Kurangin Gold (Uang) yang anda cheat dengan cara membeli barang atau item pada game. Hal ini di gunakan agar Value hanya tertuju pada Gold. Lalu masukkan nilai gold kamu yan telah berkurang pada kolom value dan klik Next Scan. Seperti gambar di bawah


9. Lalu Klik 2X pada Address, jika terdapat address lebih dari 1, silahkan klik 2X semuanya (1). Lalu klik 2X pada angka 254 yang di kolom (2). Seperti gambar di bawah.


10. Masukkan angka yang kamu inginkan. Di sini saya memasukkan nominal "999999".


11. Cek hasilnya dan selamat bermain.


Catatan:
1. Cheat ini bisa di gunakan untuk Game PC, Game emulator PS1, PS2, Nintendo, Dll. Dengan menyesuaikan Porcess nya.
2. Jika Cheat tidak berhasil, silahkan ubah Value Type menjadi 2 bytes atau coba dengan type yang lainnya.
3. Jika Cheat tidak berhasil, silahkan ubah processnya memakai Cheat Engine.

Baca juga:

No comments:

Post a Comment